AV-COMPARATIVES RILIS “PERFORMANCE TEST” TERBARU

AV-COMPARATIVES RILIS “PERFORMANCE TEST” TERBARU

ESET SMART SECURITY 4.2, ANTIVIRUS RINGAN

DENGAN PREDIKAT ADVANCED+

Jakarta, 6 September 2010 – Setelah Virus Buletin memberikan penghargaan ke 63 kepada ESET Smart Security 4.2 sebagai anti virus yang mampu mendeteksi virus dan malware dengan plafform yang berbeda, sekarang giliran AV-Comparatives, sebuah lembaga independen terkenal yang bermarkas di Austria mengumumkan hasil tes terbaru untuk kategori Performance Test.

AV-Comparatives merilis hasil Performance Test tahun ini pada akhir Agustus 2010 dan memberikan penilaian Advanced+ kepada ESET Smart Security 4.2 karena kecepatan dan kehandalannya mendeteksi ancaman virus dan malware pada komputer dengan tetap mengoperasikan aplikasi-aplikasi yang biasa dilakukan dalam pekerjaan pada umumnya.

Pada pengujian, setiap produk ativirus yang berpartisipasi diuji sesuai mekanisme prosedurnya dan kali ini proses pengujian dilakukan dengan menggunakan aplikasi Windows XP dan Windows 7. Hasil yg diperoleh ESET mampu melakukan deteksi malware dengan sangat cepat sementara komputer tetap bisa melakukan proses kerja yang lain seperti File copying, Archiving/Unarchiving, Encoding /Transcoding, Installing/ Uninstalling applications, Launching applications, Downloading files, Worldbench Testing Suite (XP). Performance komputer tetap optimal saat ESET Smart Security 4.2 terinstall di dalamnya.

Untuk hasil secara keseluruhan, ESET menempati kategori papan atas dibandingkan beberapa pesaing lainnya sehingga AV-Comparatives menempatkan ESET pada kategori pertama dengan nilai Advanced+. Sebagaimana disampaikan oleh Yudhi Kukuh, Technical Consultant dari PT Prosperita-ESET Indonesia, bahwa “Dalam hal efektifitas kinerja terutama deteksi virus dan malware, ESET selalu unggul. Saat aplikasi lain pada komputer tetap dioperasikan komputer tetap terasa ringan dan mampu bekerja optimal karena konsumsi memory dan CPU power ESET yang kecil.

Performance Test diadakan setiap setahun sekali oleh AV-Comparatives sejak tahun 2008 dan ESET dengan ThreatSense® Technology dengan Advanced Heuristics System selalu mendapat Advanced+ selama tiga tahun berturut-turut. Konsistensi ini memperlihatkan kualitas ESET yang selalu stabil dalam produk yang dibawanya baik itu ESET antivirus NOD32 maupun ESET Smart Security.