AWARD Ke 70 VB100 UNTUK ESET, SEMAKIN TAK TERKALAHKAN

Tak terkalahkan, predikat tersebut layak diberikan untuk ESET NOD32 hingga kini, karena handal dalam menangkap virus di the wild list pada pengujian yang dilakukan secara berkala oleh Virus Buletin. Keberhasilannya lolos pada pengujian terakhir yang dilakukan Bulan Oktober 2011 yang lalu dari Virus Buletin sebuah lembaga penguji aplikasi keamanan yang memiliki reputasi internasional. menambah koleksi penghargaan VB 100 menjadi 70 kali, atau 96% dari total keikut sertaan ESET dalam pengujian. Angka tersebut membuktikan konsistensi kehandalan ESET dari waktu ke waktu dalam mengamankan komputer para pengguna dari terjangan virus. Jumlah penghargaan yang diraih sekaligus menjadikan ESET sebagai antivirus dengan penghargaan terbanyak diantara vendor antivirus lain yang diuji oleh Virus Buletin.

Sepanjang periode February 1998 hingga Oktober 2011 adalah masa dimana ESET mengirimkan produknya untuk diuji dengan prosedur dan standar ketat VB 100.

Pengujian kali ini menggunakan platform Windows 2003 Server R2, dan diikuti oleh 79 produk antivirus merupakan sesi pengujian dengan peserta terbanyak, sehingga selain proses dan standard VB100 yang ketat, jumlah tersebut menggambarkan level persaingan yang semakin tinggi. Oleh sebab itu penghargaan VB100 yang berhasil diraih kali ini menjadi keberhasilan yang sangat spesial bagi ESET.

Virus Bulletin, dalam laporan resminya yang dikeluarkan menyusul penyerahan penghargaan ke 70 untuk ESET berkomentar dan ESET NOD32 Antivirus 4 in its official evaluation and comments: “Tetap menjaga konsistensi dalam hal kemampuannya mendeteksi virus, dengan berhasil lolos berulang kali. Dengan interface yang menarik dan nyaman untuk digunakan, tampilan yang jelas dan kemampuan fine-tuning yang tinggi. Operasionalisasinya sangat halus dan stabil sepanjang proses pengujian, sehingga tidak ada jebakan maupun kekurangan yang ditemukan.”

Sementara itu Jan Vrabec, Security Technology Analyst dari ESET menyampaikan “Kami bangga teknologi antivirus ESET berhasil meraih penghargaan VB100 secara berturut-turut, bahkan mengungguli produk antivirus lainnya. Ucapan terima kasih layak dialamatkan kepada tim pengembang dan penliti malware kami, ESET NOD32 selama ini tidak pernah luput menangkap baik worm maupun virus di daftar “In-The-Wild” semenjak Virus Bulletin memulai pengujian di bulan February tahun 1998,”

Saat ini ESET telah mengembangkan versi terbaru atau antivirus ESET generasi ke lima yang sekaligus menjadi produk andalan yaitu ESET Smart Security 5 dan ESET NOD32 Antivirus 5 dan telah resmi diluncurkan di Indonesia pada 3 November 2011 yang lalu berbarengan dengan Indocomtech 2011.

Chrissie Maryanto, Marketing Director PT. Prosperita-ESET Indonesia terkait dengan penghargaan ke 70 VB 100 menyampaikan “Virus Bulletin selama ini telah menjadi rujukan bagi komunitas industri antivirus dunia. Salah satu aktifitas utamanya adalah uji perbandingan diantara produk-produk antivirus yang ada di dunia. Virus Buletin juga memiliki reputasi dan independensinya diakui secara luas di dunia IT tidak lain karena standard dan metode pengujian yang digunakan sangat ketat sehingga perolehan penghargaan dari Virus Buletin merupakan capaian yang tinggi di kalangan industri antivirus dunia. Diluar itu semua, bagi ESET, angka 70 kali penghargaan bukan hanya sebuah rekor tapi juga wujud konsistensi dalam melindungi keamanan komputer dari waktu ke waktu. Sedangkan bagi user di Indonesia, produk keamanan ESET sudah bisa diperoleh diberbagai retailer”