BEST USABILITY AWARD BUKTI KEHANDALAN TEKNOLOGI SOLUSI KEAMANAN ESET

Setelah serangkaian penghargaan yang diperoleh selama tahun 2011, ESET kembali mendapatkan pengakuan sebagai produk solusi keamanan dengan performa tinggi. Kelengkapan fitur, performa yang handal dan tidak memperlambat kerja komputer (komputer tetap optimal kecepatannya) merupakan pertimbangan utama dalam memilih antivirus.

Untuk performa itu ESET dipilih oleh AV-Test Institute -sebuah lembaga riset independen di bidang antivirus dan keamanan IT- dan dianggap layak menerima “2011 Best Usability” award. ESET Smart Security 5 yang ikut serta dalam pengujian tersebut memenangkan “Best Usability” untuk false positive-nya yang rendah dan pengaruh terhadap kinerja sistem komputer yang juga rendah saat antivirus bekerja. “Belum ada solusi keamanan home user yang diuji di tahun 2011 memiliki skor mendekati skor yang dicapai ESET. Skor ESET Smart Security 5 untuk kategori usability sangat tinggi,” demikian dikatakan Andreas Marx, CEO dari AV-TEST.

Penghargaan yang diberikan AV-Test tersebut menyusul penghargaan lain yang telah diraih ESET selama tahun 2011 termasuk penghargaan VB100 ke 71 dari Virus Bulletin dimana sekaligus juga menjadi rekor dunia karena hingga saat ini belum terpecahkan dengan 50 diantaranya diperoleh secara berturut-turut. Disamping itu ESET juga berhasil meraih predikat “2011 Top Rated Product”, “Best Overall Speed 2011” dan enam kali berturut-turut penghargaan “Advanced+” dalam uji performance oleh AV-Comparatives.

“Kami sangat bangga ESET terpilih oleh AV-TEST karena manfaat dan kegunaannya,” kata Richard Marko, CEO, ESET. Menanggapi kemenangan ESET tersebut. Richard Marko menambahkan “Menciptakan sebuah produk keamanan dengan teknologi yang mampu memberikan perlindungan maksimal dan ringan selalu menjadi komitmen kami di ESET dan penghargaan ini kembali menegaskan komitmen tersebut”.

AV-Test Award untuk kategori Best Usability 2011 diberikan kepada software keamanan yang memiliki pengaruh paling kecil terhadap system, setelah software tersebut diinstall. Software yang diikut sertakan wajib melewati proses pengujian diantaranya kemampuan memberikan peringatan, memblok, false positive dan pesan-pesan umum lainnya selama proses scan, dan apakah komputer akan melambat saat software tersebut sedang bekerja.

AV-TEST GmbH sendiri adalah lembaga riset independen dibidang Keamanan IT dan antivirus, yang memfokuskan pada aktivitas deteksi, analisa malware terbaru dan pemanfaatan malware tersebut untuk melakukan uji perbandingan secara menyeluruh terhadap produk-produk solusi keamanan. Penyerahan award oleh lembaga yang bermarkas di Magdeburg, Jerman ini sekaligus juga merupakan gambaran kinerja produk di tahun 2011. Untuk bisa memenuhi kualifikasi sebagai kandidat AV Test Award tersebut, sebuah produk software keamanan harus sudah melewati serangkaian prosedur sertifikasi oleh AV Test.

ESET Smart Security 5, salah satu produk andalan ESET antivirus yang memenangkan award 2011 Best Usability, dinilai telah mampu menyajikan sebuah standar baru bagi solusi keamanan.

Dengan demikian, teknologi ESET advanced ThreatSense® semakin diakui dunia. Kemampuan smart-scanning technology, yang memberikan proteksi secara proaktif dari serangan dan langsung membasmi malware, baik yang sudah dikenal maupun yang baru, menjadi standar bagi solusi keamanan. “Dengan selalu mendapat predikat terbaik dan penghargaan dalam setiap test atau uji coba performance tentunya membuat ESET semakin bisa diandalkan dan kami tertantang untuk lebih luas lagi mengedukasi masyarakat Indonesia khususnya dalam tips memilih antivirus yang tepat bagi komputernya. Antivirus yang ringan di komputer dan bekerja secara optimal tanpa membebani kerja komputer tentu menjadikan ESET sebagai antivirus yang banyak dicari selama ini,” demikian Chrissie Maryanto, Direktur Marketing PT Prosperita-ESET Indonesia memaparkan penerimaan masyarakat Indonesia terhadap produk-produk ESET.