ESET LUNCURKAN SOLUSI KEAMANAN GENERASI TERBARU UNTUK KOMPUTER DAN SMARTPHONE/TABLET

Indonesia telah mengalami kemajuan cukup pesat di bidang teknologi informasi, hal tersebut dilihat dari meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia. Diperkirakan pengguna internet di tahun 2013 mencapai angka 82 juta, meningkat 30% dari 63 juta di tahun 2012. Sepintas, dapat disimpulkan bahwa proses otomatisasi dan komputerisasi diberbagai sektor baik bisnis maupun pemerintahan, sudah berjalan bahkan semakin berkembang. Kondisi tersebut juga menyimpan resiko terpapar berbagai bentuk malware ancaman.

Demikian pula pada konteks komunikasi mobile, dimana peningkatan pesat dalam jumlah perangkat smartphone yang beredar dimasyarakat dan kompatibilitas akses dari smartphone ke industri yang berbasis nasabah seperti perbankan, menjadi pemicu pertumbuhan ancaman malware yang menyasar perangkat komunikasi mobile. Sebagaimana yang terjadi pada PC, malware pada smartphone termasuk yang berbasis Android juga mengalami pertumbuhan bahkan diperkirakan mengalami peningkatan di 2013.

Untuk memenuhi kebutuhan akan rasa aman user, Prosperita-ESET Indonesia secara resmi meluncurkan beberapa produk ESET dengan versi terbarunya:

ESET Home Ver6ESET Home Edition/Personal Solutions VERSI 6
ESET Mobile Security for Android
ESET Business Edition/ESET Endpoint Solutions
ESET Server Solutions

ESET Home Edition/Personal Solutions VERSI 6
Memberikan perlindungan internet secara menyeluruh, lebih bertenaga, cepat dan tetap ringan Generasi terbaru solusi keamanan ESET mampu melakukan deteksi secara lebih luas terhadap semua kemungkinan infiltrasi, kemampuan memberishkan komputer yang semakin ditingkatkan, dan scanning yang lebih cepat. Didukung pengalaman lebih dari 25 tahun pengembangan teknologi keamanan membuat ESET mampu menjadi antivirus yang handal dengan deteksi yang cepat. ESET Social Media Scanner App kini telah menjadi fitur standard di ESET Smart Security 6 dan ESET NOD32 Antivirus 6, menjaga akun Facebook tetap bersih.

Kedua versi produk versi 6 tersebut telah memperoleh sertifikasi produk dari Windows 8 dan dilengkapi dengan logo “Windows 8 Compatible”.

– ESET Smart Security Versi 6
Sistem solusi yang diperkaya dengan fitur tambahan

  • Anti-Maling – Perluasan dari fungsi keamanan dengan kemampuan untuk melacak dan melokalisir Laptop Anda yang hilang. Melindungi laptop Anda jika laptop hilang atau dicuri, sehingga membuka kemungkinan untuk menemukannya kembali.
  • Parental Control – Menjauhkan anak-anak dari situs dengan konten berbahaya. Fitur Parental Control pada ESET Smart Security Versi 6 memberikan Anda keleluasan sebagai orang tua untuk menyeleksi situs yang layak dan menampilkan sisi baik dari internet dan menjauhkan anak-anak dari situs berbahaya seperti situs yang menampilkan konten porno, perjudian, dan kekerasan. Anda bisa memblok situs yang masuk dalam 20 kategori website yang tergolong berbahaya dan selanjutnya bisa ditambahkan situs lain secara langsung menjadi sebuah daftar “blacklist”.

– ESET NOD32 Antivirus Versi 6

  • Menjauhkan Anda dari ancaman Internet. Keamanan yang tetap terjaga baik saat browsing maupun melakukan aktifitas secara offline dengan time-tested detection technology. Mampu melenyapkan semua jenis ancaman seperti virus, rootkits, worms dan spyware. Teknologi scanning bertenaga cloud memberikan perlindungan maksimal, scanning lebih cepat dan ringan sehingga komputer dapat tetap bekerja dengan performa terbaiknya. Semua media bergerak seperti USB stick, CD dan DVD akan discan terlebih dahulu saat dimasukan ke dalam perangkat komputer untuk mencegah malware yang menyebar secara offline.
  • Performa komputer tetap tampil secara penuh. Komputer tetap terjaga kemampuannya, Anda bisa tetap bekerja, bermain dan browsing di internet tanpa khawatir kompuetr menjadi lambat. Tenaga battery menjadi lebih hemat dan bertahan lebih lama dengan mode battery-saving.
  • Install dan lupakan. Memberikan perlindungan maksimal sejak awal dengan default settings, ESET NOD32 Antivirus akan memberikan informasi tentang potensi ancaman keamanan komputer dan melenyapkan dari layar komputer Anda. Tampilan user interface yang dirancang agar memudahkan Anda men-setting sesuai kebutuhan Anda dan menjalankan fungsi scan.

– ESET Mobile Security for ANDROID
ESET Mobile Security secara khusus mentargetkan pada pasar ANDROID walau sebetulnya bersifat Unilicense atau bisa lintas Operating System, untuk Windows Mobile maupun Symbian.

ESET Mobile Security for ANDROID memiliki fitur ANTIMALING dan ANTIVIRUS. Fitur ANTIMALING meliputi beberapa aplikasi yang mampu melakukan langkah penyelamatan mulai dari SIM Matching yang mampu mengenali adanya SIM Card lain yang dimasukan, dan seketika akan mengirimkan informasi yang berisi IMSI dan data SIM Card lain tersebut pada nomor telepon lain dari pemilik smartphone. GPS Localization, yang memungkinkan pemilik melakukan pelacakan posisi smartphone/tablet yang hilang, kemudian Remote Lock untuk melakukan penguncian pada perangkat smartphone/tablet, hingga Remote Wipe yang mampu menghapus semua data yang tersimpan didalam smartphone/tablet yang hilang.

Sedangkan kemampuan Fitur ANTIVIRUS pada ESET Mobile Security memberikan perlindungan pada semua data yang tersimpan dan tetap ringan sehingga tidak memperlambat proses kerja perangkat Smartphone/Tablet Anda. Proteksi ANTIVIRUS pada ESET Mobile Security akan melakukan scanning pada semua aplikasi, file, folder, dan data pada memory card di dalam perangkat smartphone untuk mendeteksi threats secara real time.

ESET Business Edition/ESET Endpoint Solutions
Product line terbaru dari ESET ini memperkuat fokus utamanya pada segmen bisnis. Keduanya baik ESET Endpoint Antivirus dan ESET Endpoint Security diperlengkapi dengan kelengkapan standard yaitu ESET Remote Administrator. Selain itu, fitur ESET Endpoint Security juga semakin diperkaya dengan kehadiran Web Control, Two-way Firewall dan Client Antispam.

Kebutuhan memory yang kecil, dan remote managemen ke komputer klien yang canggih membuat ESET Endpoint Solution sebagai solusi keamanan yang ideal bagi perusahaan baik perusahaan kecil, menengah hingga perusahaan besar dengan memperhatikan kebutuhan bisnis yang dioperasikan oleh customer. Dengan menerapkan sistem deteksi berlapis yaitu sistem scanning ThreatSense engine dan ESET Live Grid, ESET Endpoint generasi terbaru ini mampu memberikan sistem proteksi proaktif terdepan dari segala bentuk ancaman termasuk malware-malware baru.

ESET Endpoint Solutions yaitu ESET Endpoint Antivirus dan ESET Endpoint Security keduanya dikembangkan dengan basis teknologi NOD32 yang mampu memberikan perlindungan total dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pada segmen bisnis dan perusahaan. Yudhi Kukuh, Technical Consultant menyatakan “ESET Endpoint Solutions, mampu memberikan atmosfir keamanan yang tinggi sehingga akses ke internet akan menjadi lebih aman. Teknologi baru hasil pengembangan ESET yang ditambahkan pada kedua produk tersebut mampu mencegah segala bentuk serangan, dan mencegah data maupun  informasi penting dari paparan virus. Selain itu, ESET’s powerful In-the-Cloud Reputation System, semakin membuat ESET Endpoint Security lebih siap dan tahan terhadap bentuk-bentuk cyber threat yang lebih canggih”

Rangkaian produk dalam lini produk ESET Endpoint Solutions Versi 5 untuk kebutuhan bisnis

–    ESET Endpoint Antivirus
–    ESET Endpoint Security
–    ESET Endpoint Protection Standard
–    ESET Endpoint Protection Advanced
–    ESET Secure Business
–    ESET Secure Enterprise
–    ESET Mobile Security for Business

ESET Server Solutions
–    ESET File Security
–    ESET Mail Security
–    ESET Gateway Security

“Dengan semakin banyaknya varian produk yang diluncurkan di Indonesia, berarti pilihan user pun jadi semakin banyak, terutama untuk user korporat. Selain pilihan produk, fitur2 tambahan pun menjadi sangat signifikan, baik untuk produk Home Edition maupun produk Business Edition sebagai preventif terhadap ancaman yang datang. Visi ESET dengan roadmap yang fokus pada keamanan komputer dan gadget membuat kami yakin semua produk yang dikeluarkan akan diterima di pasar,” jelas Chrissie Maryanto, Direktur Marketing PT Prosperita-ESET Indonesia pada saat peluncuran produk ESET di XXI Lounge Plaza Senayan, Jakarta, 10 April 2013. Acara Peluncuran dihadiri oleh sejumlah undangan, para Partner/Reseller, Customer dan Media.