ESET SOCIAL MEDIA SCANNER APLIKASI GRATIS untuk PROTEKSI AKUN FACEBOOK TANPA INSTALL PROGRAM

Berjejaring disitus media sosial memang menyenangkan. Kita bisa berbagi foto, video, saling komen, bahkan jualan. Indonesia kini telah menjadi negara kedua terbesar pengguna facebook, dan akan bertambah terus. Namun perlu diingat juga apakah perilaku kita sudah mencerminkan kepedulian kita terhadap keamanan? karena saat ini facebook juga menjadi media perantara penyebaran malware. Inilah aplikasi keamanan Gratis lansiran terbaru dari ESET untuk keamanan berjejaring.

Kini, ESET menyediakan satu lagi fasilitas terbaru yang akan melindungi akun facebook kita dari berbagai ancaman yang potensial menginfeksi. Sehingga kita bisa terus berjejaring, baik untuk berteman maupun berbisnis tanpa kuatir kemasukan malicious content.

 

ESET SocMedScan Interface

 

gambar_malware_fb

 

ESET Social Media Scanner. Fasilitas yang dilansir ESET, adalah stand alone app GRATIS yang bisa diperoleh dari facebook di alamat situs https://apps.facebook.com/eset-socmedscan/, dan tidak perlu instalasi sehingga tidak menambah program di komputer kita.

ESET Social Media Scanner dengan kelebihannya mampu memproteksi akun – profil facebook kita dari malicious content yang memang banyak bermunculan di Facebook. ESET Social Media Scanner akan melakukan scan di wall, newsfeed dan private message di akun facebook kita, dan sekaligus melakukan scan komputer kita. GRATIS.

 

Wujud potensi ancaman yang muncul di Facebook

 

Yudhi Kukuh, Technical Consultant PT. Prosperita-ESET Indonesia menyampaikan, “Hadirnya aplikasi ESET Social Media Scanner ini pasti akan sangat membantu user facebook agar lebih terlindungi dari potensi bahaya yang hinggap di profil Facebook kita sehingga dalam kita berjejaring sosial, tidak perlu lagi ada kekhawatiran kemasukan malicious content yang berpotensi masuk ke sistem komputer. Karena sifat jejaring sosial yang saling berkaitan, menjadi penting untuk setiap pengguna Facebook agar memberitahu setiap temannya untuk turut menggunakan applikasi ini agar dapat saling menjaga”

ESETSocMedScanner

 

Hasil scan pada profil facebook, oleh ESET Social Media Scanner akan dikirim dalam bentuk Notifikasi ke email kita. Juga disediakan opsi bagi notifikasi hasil scan tersebut yaitu bisa langsung di posting di wall facebook sehingga teman kita akan melihat facebook kita bersih, kita juga bisa melakukan pemeriksaan pada profil teman kita, tanpa message apapun dikirimkan ke wall milik teman sehingga mereka tidak tahu kita melakukan pemeriksaan pada profilnya.

 

Email Notice

 

Mengapa perlu ESET Social Media Scanner ?
Keamanan sepanjang waktu
ESET Social Media Scanner memproteksi kita meski disaat kita tidak login di facebook. Jika terdeteksi adanya infeksi, maka ESET Social Media Scanner akan memberitahu kita lewat email, sehingga bisa lebih cepat mengambil tindakan.

Melindungi Profil Kita dan Teman
ESET Social Media Scanner juga mampu melakukan checking terhadap wall milik teman untuk mencegah masuknya potensi bahaya. Jika ditemukan malicious content pada wall, kita akan segera tahu dari notifikasi yang dikirimkan.

Keuntungan Proteksi Ganda dalam Satu Aplikasi
ESET Social Media Scanner selain tersedia dalam bentuk standalone application yang bisa diperoleh di facebook, ia juga salah satu fitur yang terdapat didalam software antivirus ESET Smart Security ver 6, bersama dengan fitur lainnya seperti, Anti-theft, dan Parental Control

Bagaimana menggunakannya
Aktifkan ESET Social Media Scanner melalui alamat https://apps.facebook.com/eset-socmedscan/
Applikasi ini sepenuhnya FREE alias tanpa dipungut biaya

Ditambahkan juga oleh Yudhi Kukuh “Aplikasi ESET Social Media Scanner tersedia di Facebook dan aplikasi tersebut akan melakukan scan secara otomatis ataupun sesuai keperluan. Kita bisa melakukan scanning pada profil Facebook kita dengan ESET Social Media Scanner kapanpun dan gratis. Bila diperlukan, applikasi ini terhubung dengan ESET Online Scan yang dapat menscan isi komputer, dan applikasi ini juga GRATIS untuk digunakan dan sangat ampuh untuk mendeteksi malware yang ada di komputer ataupun flashdisk”