JAGATMAYA ANDROID SEMAKIN KOTOR SAJA

 

Android/TrojanSMS.Boxer.BK adalah varian baru dari malware Android/TrojanSMS.Boxer sekaligus salah satu anggota keluarga trojan Android Boxer. Trojan yang terdeteksi sebelumnya oleh ESET adalah Android/TrojanSMS.Boxer.AA yang berukuran cukup besar hampir 3 mega.

Sedangkan Android/TrojanSMS.Boxer.BK yang terdeteksi pada September 17, 2012 yang lalu memiliki modus, aksi, cara yang relatif sama dengan pendahulunya, yaitu mengirimkan sms ke nomor telepon bertarif premium tanpa sepengetahuan pemilik telepon.
Proses instalasi Trojan ini harus didownload terlebih dahulu, kemudian diinstal secara manual

Umumnya Trojan Android menyamar sebagai aplikasi bajakan, aplikasi gratisan, dll. Sehingga direkomendasikan bagi user untuk waspada, dan selalu mendownload aplikasi dari situs resmi, dan melengkapi smartphone Androidnya dengan aplikasi keamanan sebagai lapis tambahan untuk keamanan lebih.

Seperti kita ketahui bahwa Trojan keluarga Android/TrojanSMS.Boxer melakukan aksinya dengan mengirimkan pesan SMS ke nomor bertarif premium, dan nomor tersebut tersebar di seluruh dunia. Hingga hari ini terdeteksi 65 nomor yang terkait dengan aktifitas kejahatan tersebut, yang tersebar di 63 negara. Jadi cukup jelas bahwa modus ini telah tersebar merata di seluruh belahan dunia sebagai cara untuk meraup keuntungan.