PAKAI ESET, KOMPUTER TETAP LAJU

ESET, kembali mendapatkan pengakuan dengan teknologinya yang selalu terdepan dari AV Comparaives. Advance+ ke delapan berturut-turut. Penghargaan diberikan untuk ESET NOD32 Antivirus dalam Performance Test untuk menguji dampak software terhadap sistem komputer yang bekerja secara aktif. Penghargaan lain juga diberikan untuk ESET Endpoint Security sebagai  Approved Corporate Product Award.

Kategori Impact of Antivirus Software on System Performance tujuannya adalah untuk mengetahui seberapa jauh pengaruh yang ditimbulkan oleh antivirus (terutama pada aspek real time – on access component) terhadap komputer sementara komputer tetap bekerja. Aktifitas kerja komputer yang dilakukan selama proses pengujian adalah:

·    Copy file
·    Archiving & Unarchiving
·    Encoding & Transcoding
·    Installing & Uninstalling applikasi
·    Membuka aplikasi
·    Download file
·    PC mark 7 v1.0.4 Professional Testing Suite

 

Pengujian dampak software antivirus terhadap kinerja sistem komputer tersebut dilakukan oleh AV Comparative pada Oktober 2012. Komputer yang digunakan dalam proses pengujian menggunakan OS Windows 7 Professional SP1 64 Bit, prosesor Intel Core i5 750 dengan RAM 4 GB, dan SATAII Hard Disk. Selama proses tersebut, komputer juga terkoneksi dengan internet untuk menguji dampak fitur cloud.

Secara aggregative, score yang diperoleh ESET adalah 187.7 dari total full point 200, dimana poin tersebut lebih tinggi dibanding 18 pesaing antivirus lain yang ikut serta dalam pengujian tersebut http://www.av-comparatives.org/images/docs/avc_per_201210_en.pdf

Manyikapi capaian ESET tersebut, Yudhi Kukuh, Technical Consultant dari PT. Prosperita-ESET Indonesia menyampaikan, “Minimnya dampak antivirus terhadap kinerja komputer adalah keunggulan yang kami tawarkan kepada user terutama bagi mereka dengan load kerja yang tinggi, dimana umumnya mereka adalah pekerja. Sehingga proses kerja tetap berjalan, pada sisi yang lain, komputer juga tetap terproteksi karena ESET bekerja secara proaktif melakukan scanning, mendeteksi perilaku file berdasarkan signature virus yang terupdate secara real time. Proteksi tersebut mampu dilakukan ESET meski sistem terkoneksi dengan internet secara aktif, operasional komputer tidak terganggu”