RAMAIKAN INDOCOMTECH 2012, ESET ADAKAN GATHERING GRATIS di BOOTH ESET INDONESIA

Virus tak ayal lagi menjadi momok menakutkan bagi pengguna komputer. Pola pergerakkan yang sulit terprediksi, karena pengembang virus akan melakukan apa saja dengan program virusnya untuk bisa memperoleh apa yang diinginkan. Latar belakang juga teknologi pengembangan dan penyebaran virus juga semakin beragam. Kondisi tersebut membuat virus menjadi semakin mudah dan cepat tersebar dan tidak hanya menyerang melalui internet, penyebaran secara offline pun semakin marak di dunia yang kian tak berbatas.

Lalu apa yang bisa dilakukan? “Sedia Payung Sebelum Hujan” sebuah peribahasa kuno yang layak untuk ditanamkan kembali menjadi kesadaran penuh, sebagai prinsip utama dalam mengamankan data dan informasi sensitif yang kita miliki.

Berkaitan dengan upaya mendorong munculnya kesadaran keamanan di dunia cyber, ESET Indonesia untuk ketiga kalinya mengikuti ajang pameran terbesar di tanah air, Indocomtech 2012 menyajikan session khusus untuk membahasnya. Session berbentuk gathering dan pelaksanaan session tersebut akan terbagi dalam dua tema utama dan akan berlangsung dua kali yaitu pada:

          Hari Pertama:
Kamis, 1 November 2012 Pkl 15.00 WIB
“Virus, Virus, Virus, … Sampai Kapan?”

          Hari Kedua:
Sabtu, 3 November 2012 Pkl 13.00 WIB
“Kena Virus? … Jangan Hopeless !”

 

Keduanya akan berlangsung di Booth ESET yang berlokasi di Connecting Hall (Antara Hall A dan Hall B). Chrissie Maryanto,

Marketing Director PT. Prosperita-ESET Indonesia manyampaikan “ Session gathering ini akan menjadi ajang diskusi dan terbuka bagi siapapun tidak terbatas pengguna home user ESET. Person yang bertanggung jawab dibidang IT di perusahaan usaha kecil-menengah, maupun di lembaga pemerintah yang ingin mengetahui lebih banyak tentang apa dan bagaimana virus, serta penanganannya juga kami undang untuk hadir. Session tersebut akan dipandu oleh para praktisi dan pengamat keamanan dari ESET Indonesia yang selama ini aktif dalam pembahasan tentang keamanan komputer di forum-forum dunia maya”

Sementara itu, Yudhi Kukuh Technical Consultant PT. Prosperita-ESET Indonesia menambahkan, “Situasi dunia cyber belakangan ini seharusnya sudah menjadi lampu kuning alias waspada bagi user dan terutama para IT Support, serta manajer dibidang IT. Sebagian serangan virus memilih file atau dokumen tertentu didalam system computer untuk dicuri, maupun dirusak, tetapi jelas sekali bahwa virus tidak pernah memilih target. Virus bisa masuk ke system komputer yang dioperasikan baik oleh pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, maupun pekerja, perusahaan besar maupun kecil, bahkan lembaga pemerintahan.

“Untuk menghadiri session tersebut, .. “ ditambahkan oleh Chrissie Maryanto, “peminat hanya cukup membawa print out form gathering yang bisa diperoleh dengan mengunjungi facebook ESET Indonesia atau kunjungi link http://goo.gl/VWsB9. Sangat mudah, dan form tersebut juga bisa ditukarkan dengan sebuah T-Shirt exclusive ESET saat session berlangsung”