URUSAN PROTEKSI KOMPUTER, ORANG JEPANG PILIH ESET


Jepang , negara yang terkenal dengan kemajuan ekonomi dan teknologinya, sudah pasti memiliki requirement tinggi terhadap produk apapun yang digunakan untuk memenuhi kebutuhannya, termasuk antivirus untuk komputer dan internet.

Tuntutan terhadap sebuah produk terrentang mulai dari kualitas, teknologi, layanan, hingga teknikal support. Baru-baru ini ASCII General Research Institute merilis laporan atas riset yang dilakukan terkait dengan antivirus yang dipakai oleh masyarakat Jepang.

Berita yang cukup menggembirakan dari hasil laporan tersebut adalah rangkaian produk ESET antivirus bertengger di posisi puncak sebagai produk antivirus pilihan masyarakat Jepang. Dalam laporan tersebut ESET memimpin di 11 dari total 12 kategori !. Dengan demikian ESET menjadi produk andalan sekaligus yang paling banyak dipilih oleh pengguna komputer di Jepang yang sering mengutak-atik setingan komputer.

Hasil keseluruhan ESET sebagai produk antivirus pilihan bagi masyarakat Jepang menurut ASCII General Research Institute:

 

Riset tersebut dilakukan pada pertengahan kwartal pertama 2012, dengan responden sebagian adalah komunitas ASCII General Research monitor group dan pembaca media yaitu Majalah Mingguan Shukan  ASCII, ASCII Dot PC, Mac People dan ASCII.jp. Hasil tersebut tentu saja sangat membanggakan bagi ESET sebagai bentuk penghargaan, sekaligus capaian. Hasil tersebut juga menjadi acuan bagi pengembangan berikutnya untuk meningkatkan performa dalam melindungi komputer dari ancaman dunia maya.